Fauzi Yusuf Sampaikan kepada Menpar Pentingnya Pengembangan Wisata Religius di Aceh Utara

  • Bagikan
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA- Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, menjumpai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, usai mengikuti diskusi TEMPO BILATETAL FORUM FGD sesi ketiga “Economic Recovery Though Tourism and Manufakturing”, di Hotel The Lagham Ball Room, Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Aceh utara diundang khusus oleh Tempo Media pada event tersebut. Dalam kesempatan itu, Wabup Fauzi Yusuf didampingi Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, Hamdani, M.Sos., menyampaikan perlunya promosi, pengembangan/pembangunan inprastruktur wisata religius yang ada di Aceh Utara. Seperti wisata religius Samudera Pasai yang terletak di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

“Di mana destinasi ini mengandung sejarah kejayaan kerajaan Samudera Pasai dipimpin Sultan Malikussaleh yang dikenal dengan raja bijaksana dan alim. Kini ditandai dengan situs makam beliau, anak dan cucu beliau serta para menterinya sebagai penerus kerajaan setelah beliau wafat. Selain itu, juga ada makam Pahlawan Cut Nyak Meutia di pegunungan Aceh Utara,” kata Fauzi Yusuf.

Sementara itu, Sandiaga Uno merespons positif terkait informasi yang disampaikan Wabup Aceh Utara. Bahkan, Sandiaga menyampaikan bulan depan (Juni) akan berkunjung ke Aceh. [] (ril).

 

  • Bagikan