Hingga Sore Tak Ada Jawaban Dari Pihak PT PIM, Masa Aksi Pemuda Desa Lingkungan Perusahaan Dirikan Tenda

  • Bagikan
Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Association Pemuda Daerah (APD) bertempat di Kecamatan Dewantara mulai mendirikan tenda didepan pintu gerbang PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Krueng Geukueh, Aceh Utara, Senin (21/8/2023).

ACEH UTARA – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Association Pemuda Daerah (APD) bertempat di Kecamatan Dewantara mulai mendirikan tenda didepan pintu gerbang PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Krueng Geukueh, Aceh Utara.

“Massa mendirikan tenda tersebut lantaran manajemen dari PT PIM tidak satu orang pun menjumpai kami disini,” kata Koordinator Aksi, Muhammad Isa kepada wartawan, Kamis sore (21/8/2023).

Berdasarkan pantauan dilokasi, meskipun kondisi saat ini sudah turun hujan, para pemuda lingkungan perusahaan masih tetap bertahan dengan dikawal puluhan petugas keamanan TNI/Polri.

“Aksi ini akan kami bubarkan setelah Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT PIM mau menjumpai kami dan mendengar langsung tuntutan yang akan disampaikan,” kata Isa.

Isa mengatakan aksi ini dimulai mulai Pukul 09.00 WIB. Namun, hingga sore menjelang magrib, Sekper PT PIM tidak menjumpai para massa aksi. Meskipun demikian, peserta aksi akan terus bertahan di tenda dan menginap didepan pintu gerbang masuk perusahaan.

Sementara itu, VP Humas PT PIM Zulhadi saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya belum bisa memberikan komentar. “Kami masih rapat, nanti selesai rapat, bagaimana hasilnya, akan kami sampaikan,” ujarnya. []

  • Bagikan