Humas PT PGE Tinjau Gampong Ampeh Terkait Saluran Pembuangan Perusahaan

  • Bagikan
External Relation Coordinator PT PGE, Agus Salim, meninjau Gampong Ampeh terkait saluran pembuangan PT PGE. Foto: tim durasi
External Relation Coordinator PT PGE, Agus Salim, meninjau Gampong Ampeh terkait saluran pembuangan PT PGE. Foto: tim durasi

ACEH UTARA- Pihak PT Pema Global Energi (PGE) melakukan kunjungan ke Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, dalam rangka silaturahmi dengan keuchik (kepala desa) gampong setempat. Pasalnya, areal perkantoran PT PGE berlokasi di Point-A itu masuk dalam wilayah desa tersebut, Rabu 3 November 2021.

Kunjugan itu turut hadir External Relation Coordinator PT PGE, Agus Salim, bersama rombongan dan disambut langsung Keuchik Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Murhadi.

Murhadi, mengatakan, dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang dibahas bersama pihak PGE. Pihaknya membahas menyangkut dengan saluran pembuangan dari PT PGE, yang mana saluran itu masuk dalam wilayah Gampong Ampeh. Sehingga saluran tersebut butuh dilakukan normalisasi, karena sebagian titik sudah dangkal maka sedikit menghambat aliran air.

“Selain itu ada dua jembatan kecil yang ditinjau pihak PT PGE, semoga dapat dibantu. Karena salah satu dari jembatan itu nyaris ambruk dan dapat menghambat aliran sungai”, kata Murhadi.

Murhadi menambahkan, pihaknya mengharapkan juga termasuk perhatian dari segi sektor pertanian berupa pupuk maupun bibit unggul, agar dapat mendongkrak hasil panen para petani di Gampong Ampeh.

“Dibandingkan dengan perusahan-perusahan yang selama ini telah beroperasi hampir puluhan tahun di sini, PT PGE jauh lebih baik dalam melakukan perhatian terhadap masyarakat sekitar,” ungkap Murhadi.

Untuk itu, sebut Murhadi, pihaknya berharap agar perhatian seperti ini dapat dipertahankan demi mewujudkan kaharmonisan antara perusahaan dengan masyarakat lingkungan. PT PGE adalah harapan pembangunan bagi masyarakat umum, khususnya warga lingkungan perusahaan.

External Relation Coordinator PT PGE, Agus Salim, menyebutkan, selain untuk menghasilkan devisa negara dan pendapatan daerah, PGE berkomitmen menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi, dan juga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

“Kami juga berkomitmen akan terus membangun hubungan yang baik dan saling mendukung dengan masyarakat, dan seluruh stakeholder di sekitar wilayah operasi agar dapat mendukung semua kegiatan operasional PGE ke depan,” ujar Agus Salim. [] (ril).

 

  • Bagikan