Imum Mukim Krueng Geukueh: Aksi Demo PT PIM Dilakukan Kecewaan  Sejumlah Pemuda Lingkungan Perusahaan

  • Bagikan
Imum Mukim Krueng Geukueh, Abdullah atau disapa Waled Lah menemui sejumlah masa aksi demo di depan PT PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (23/8/2023).

ACEH UTARA – Imum Mukim Krueng Geukueh, Abdullah atau disapa Waled Lah tadi siang menemui para pemuda lingkungan yang tergabung dalam Assosiation Pemuda Daerah (APD) yang melakukan aksi didepan pintu gerbang perusahaan PT. PIM, untuk mencari tahu akar persoalan sehingga terjadi aksi Demo.

Waled Lah mengatakan, aksi itu dilakukan berdasarkan kecewaan para pemuda yang tergabung dalam APD. Dimana sebelumnya PT PIM dengan APD sudah membuat perjanjian. Namun saat ditanyakan oleh Muhammad Isa (Koordinator Aksi) kepada pihak Humas PT PIM disaat itu tidak ada jawaban.

“Kalau tidak ada jawaban tentu akan kecewa, semestinya pihak Humas PT PIM memberi jawabannya sedang di proses terkait perjanjian tersebut. Tapi malah tidak ada jawaban sama sekali sehingga mereka pun melakukan aksi karena bentuk kekecewaan,” kata Waled Lah mengutip keterangan Isa kepada awak media disalah warung di Krueng Geukuh, Rabu (23/8/2023).

Waled Lah menambahkan sebelumnya Muhammad Isa juga pernah menyarankan agar pihak PT PIM untuk melibatkan Imum Mukim. Tapi dari pihak PT PIM tidak melibatkan Imum Mukim dalam pertemuan itu.

“Saya juga menyarankan pemuda untuk membubarkan aksi itu. Alhamdullilah, mereka mendengar apa saya sampaikan. Adapun aksi ini dibubarkan bukan desakan dari pihak PT PIM maupun dari petugas keamanan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan