Kalahkan Jatim, Tim Pon Aceh Lawan Papua di Final PON XX

  • Bagikan
Tim Pon Aceh berhasil mengalahkan tim Pon Jawa Timur, dengan skor 2-1 pada semifinal cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021). doc/@coachfakhri

PAPUA – Tim sepak bola putra Aceh sukses mengunci tiket final sepak bola putra PON XX setelah menumbangkan Jawa timur. Tim Pon Aceh berhasil mengalahkan tim Pon Jawa Timur, dengan skor 2-1 pada semifinal cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021).

Kemenangan ini membuat Aceh, yang diasuh Coach Fakhri Husaini, melaju ke final sepak bola PON XX Papua 2021.

Pertandingan Aceh vs Jatim berjalan seru. Jatim yang bertekad meraih emas mengambil inisiatif untuk menyerang. Sehingga, Aceh memutuskan bermain rapat dan bersabar dan mengandalkan serangan balik.

Aceh berhasil unggul dua gol lebih dahulu melalui serangan balik cepat Akhirul Wadhan di menit 22 dan Muzakir di menit 47. Kondisi tertinggal membuat tim Jatim menambah serangan.

Anak asuh Ruddy Keltjes itu makin rajin menggempur lini pertahanan Aceh. Kerja keras mereka membuahkan hasil setelah Dwiki Mardiyanto mencetak gol balasan di menit 53.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Jatim gagal menambah gol. Kedudukan berakhir untuk kemenangan Aceh 2-1.

Mantan pelatih timnas U16 Indonesia itu mengapresiasi performa anak asuhnya bisa lolos ke babak final.

“Saya mengapresiasi dan merasa bangga yang luar biasa kepada seluruh pemain tim sepak bola PON Aceh. Mereka berjuang melebihi batas maksimal yang mereka punya. Kami hanya memiliki 13 pemain. Dua pemain cedera, satu akumulasi kartu kuning dan empat kebugarannya belum kembali karena mengalami cedera dampak dua pertandingan sebelumnya,” kata Coach Fakhri Husaini.

Dengan hasil ini, Aceh akan bertemu kembali dengan tuan rumah Papua dalam perebutan medali emas di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021) malam. []

  • Bagikan