Kapal Tanker Diduga Tabrak Boat Nelayan di Aceh Timur, 2 Orang Hilang

  • Bagikan
ilustrasi kapal tanker.

ACEH TIMUR – Dua nelayan dilaporkan hilang karena tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi diduga ditabrak kapal tanker di perairan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) SAR Aceh Timur Abdul Musafir mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (9/10/2021) pukul 22.00 WIB. Kejadian berada 56 mil laut dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi, Aceh Timur.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara, Polres Aceh Timur, Iptu Zainurrusydi melalui via selluer, Selasa (12/10/2021) menjelaskan, kedua nelayan yang hingga hari ini hilang itu yakni Zul Fakri dan Mirzarullah. Keduanya warga Aceh Timur.

Sedangkan, dua nelayan lainnya dilaporkan selamat, yakni Andi Mahatir dan Erwin Sahputra pada Minggu (10/10), kini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur.

“Dari keterangan nelayan yang selamat ada 4 nelayan dalam kapal itu, kita dapat informasi mereka melaut sekitar 46 mil dari daratan Idi Rayeuk, Aceh Timur dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Sinar Pagi,” kata Iptu Zainur. []

  • Bagikan