Kapolres Bireuen Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko didampingi Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, memimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu 2024, pada Senin (12/2) di Bireuen. durasi/Yudi Wbc

BIREUEN – Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko didampingi Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, memimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu 2024

Apel tersebut digelar di Lapangan Hijau 97 “Wira Pratama”, Bireuen, Senin (12/2/2024) Pagi.

Turut dihadiri Pamatwil dari Polda Aceh AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, selaku Kabidkum, Unsur Forkopimda, Waka Polres Bireuen, Pejabat Utama, Para Kapolsek, Kapolsubsektor, Kapospol dan Para Muspika serta 160 Personil BKO dari Polda Aceh dan 363 Personil Polres Bireuen yang terlibat pengamanan TPS.

AKBP Jatmiko mengatakan, Apel Pergeseran Pasukan tersebut merupakan bentuk Kesiapan Personil yang akan melaksanakan Pengamanan terhadap 1.361 TPS yang tersebar di 609 Desa di 17 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bireuen.

“Hari ini kami melakukan Pergeseran 523 Personil yang akan melaksanakan Pengamanan TPS Pemilu 2024, 160 Personil BKO dari Polda Aceh dan ditambah 363 Personil Polres Bireuen, jadi 523 Personil ini sudah diploting di TPS Masing – masing, mereka sudah dibekali dengan Perlengkapan dan Buku Saku petunjuk dalam pengamanan TPS, hari ini mereka akan menuju ke Kecamatan yang telah diploting, nanti sekalian dengan pendistribusian Kotak Suara mereka akan bergeser ke TPS Masing – masing” terang, AKBP Jatmiko.

Kapolres Bireuen juga mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas, untuk selalu mengikuti pedoman yang telah disusun, antara lain mengenali wilayah tugas, mengamankan logistik pemilu, ikuti buku petunjuk pam TPS, serta melarang melakukan pencatatan atau dokumentasi perolehan suara. Selain itu, pentingnya koordinasi dengan TNI dan Linmas serta menjaga keselamatan dan kesehatan selama melaksanakan pengamanan TPS juga menjadi prioritas utama.

AKBP Jatmiko menekankan kepada seluruh Personil Pam TPS, agar menjaga Netralitas Polri dalam pemilu harus dipegang teguh, bersinergi dengan TNI dan Linmas, menjaga ketertiban dan keamanan, serta menjalin komunikasi dengan baik, sehingga pengamanan TPS dapat berjalan Lancar, Aman dan Sukses. (*)

  • Bagikan