Kapolres Lhokseumawe Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabaglog, Kasat Narkoba dan Kapolsek Muara Satu

  • Bagikan
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memimpin upacara sertijab Wakapolres. Foto: Humas Polres
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memimpin upacara sertijab Wakapolres. Foto: Humas Polres

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Lhokseumawe, Kabaglog, Kasat Narkoba dan Kapolsek Muara Satu, yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Sabtu 16 Oktober 2021.

Upacara sertijab tersebut dihadiri Wakapolres Lhokseumawe, para kasat, kabag dan pejabat utama Polres Lhokseumawe lainnya.

Eko Hartanto, mengatakan, rotasi jabatan dalam sebuah institusi merupakan hal yang wajar bertujuan untuk penyegaran meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas negara dan melayani masyarakat.

“Kita mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Dan, juga ucapan selamat datang kepada pejabat yang baru,” kata Eko Hartanto, didampingi Kasubag Humas, Salman Alfarisi.

Selain itu, sebut Eko, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Pihaknya meminta supaya para jajaran melaksanakan kebijakan pemerintah dalam mencegah Covid-19, tanpa mengabaikan tugas pokok yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Adapun jabatan yang diserah terimakan di lingkungan Polres Lhokseumawe, yaitu Kompol Raja Gunawan, SH, M.M. yang menjabat Wakapolres Lhokseumawe mendapat promosi jabatan menjadi Ps. Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Aceh, dan digantikan Kompol Dody Darwinsyah, S.E, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Pidie.

Kabaglog merupakan penambahan jabatan baru di struktur pejabat Polres Lhokseumawe dijabat AKP Hanafiah, S.AG. yang sebelumnya menjabat Kasubag Sarpras yang masuk di bawah struktur Bagsdm.

Kemudian, Muhammad Hadimas, S.Tr.K. sebelumnya Kapolsek Muara Satu, promosi jabatan menjadi Kasat Narkoba Polres Lhokseumawe, yang sebelumnya kosong pasca mutasi pejabat lama Iptu Wisnu Graha Paramarata yang dimutasi ke Polda Sumut.

Sementara Kapolsek Muara Satu, Lhokseumawe dijabat Iptu Syahrizal, sebelumnya menjabat Kapolsek Geulumpang Baro, Polres Pidie. [] (ril).

 

  • Bagikan