Ketua PP Alikuba: Gelar Konser Virza di Malam Nisfu Sya’ban, Menteri BUMN Diminta Copot Dirut PT PIM

  • Bagikan
Ketua Pemuda Pancasila Aceh Utara Alikuba.

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke- 42 tahun, Sabtu malam (24/2/2024), dikabarkan menggelar konser musik yang mengundang Virzha artis Ibukota Jakarta.

Konser Virza tesebut dilaksanakan bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban, hingga akhirnya mendapat kecaman dan protes keras dari warga sekitar dan berbagai elemen.

Banyak warga beserta tokoh di Kecamatan Dewantara itu menilai pihak perusahaan sama sekali tak menghargai syariat Islam serta kearifan lokal di Aceh, khususnya di wilayah setempat.

Artis Ibukota Jakarta, Muhammad Devirzha atau lebih dikenal dengan Virzha pada Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-42 PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) berlangsung meriah, pada Sabtu malam (24/2/2024) di Komplek PIM Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Ironis, malam Nisfu Sya’ban justeru hingga mendapat kecaman dan protes keras dari warga sekitar. foto/istimewa

Ketua Pemuda Pancasila Aceh Utara Alikuba, mengecam keras perayaan ulang tahun PT PIM dengan mengelar konser musik bersama artis Ibukota Jakarta bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban.

Justeru kontra produksi dengan nilai-nilai ajaran agama Islam, adat dan budaya serta kearifan lokal masyarakat sekitar. Terutama di Provinsi Aceh yang menerapkan Syariat Islam. Atas Pemuda Pancasila berharap segera meminta maaf Dirut PT PIM ke pada masyarakat Aceh, ujar Alikuba melalui keterangan pers, Minggu (25/2).

Alikuba juga menegaskan kepada Bapak Menteri BUMN Erick Tohir segera menggantikan Dirut PT PIM dan menggantikan dengan Dirut baru yang paham tentang culture di Aceh, terutama tentang syari’at islam.

“Seharusnya kalau dia paham tentang keadaan syari’at islam di Aceh, ini kan bisa digeser satu malam lebih lewat ke depan atau diundur satu malam sebelum malam hari, halnya begitu cermat kami,” pungkas Alikuba. (*)

  • Bagikan