Lantik Direktur PTPL Baru, Pj Wali Kota Lhokseumawe: ‘Jangan Ada PTPL di Dalam PTPL’

  • Bagikan
Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, melantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dewan Direksi PT Pembangunan Lhokseumawe (PTPL) periode 2023-2028. Foto: Ist
Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, melantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dewan Direksi PT Pembangunan Lhokseumawe (PTPL) periode 2023-2028. Foto: Ist

LHOKEUMAWE- Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, melantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dewan Direksi PT Pembangunan Lhokseumawe (PTPL) periode 2023-2028, di Aula Kantor Wali Kota, Jumat, 17 Februari 2023.

Ketiga direktue PTPL yang dilantik Imran itu, diantaranya Muhammad YY Anwar Dinas, S.Si., sebagai Direktur Utama PTPL, Irfan Abdullah, S.E., sebagai Direktur Umum dan Keuangan PTPL, dan Baihaqi, S.Sos.I, M.A., sebagai Direktur Pengembangan Usaha PTPL.

Mengawali arahannya selaku pemegang saham PTPL, Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran, mengatakan, sebelumnya tidak mengenal para direktur yang dilantik hari ini.

“Apakah sebelumnya para direktur mengenal saya?” tanya Pj Walikota. Pertanyaan tersebut disambut jawaban serentak “Tidak” oleh direktur baru dengan menggeleng kepala.

Imran memaparkan, bahwa seleksi dewan direksi dilakukan secara tansparan dan akuntabel oleh profesional yang berkompeten. Seleksi yang dilakukan secara terbuka dan akuntabel para profesional, mereka semua doktor, bukan (maaf) tamatan SMA.

“Selamat kepada direksi yang baru dilantik, semoga ini menjadi momentum kemajuan PTPL. PTPL tidak hanya menjalankan fungsi ekonomi, namun juga fungsi sosial. Ke depannya harus punya jiwa responsif terkait keadaan lingkungan di sekitar,” ungkap Imran.

Menurut Imran, dengan dua hal itu bisa dikenal di masyarakat luas dan profesional di bidangnya, semoga pendapatan daerah dari hasil kinerjanya nanti makin meningkat.

“Saya berharap PTPL bersatu dalam komunikasi internal dan melakukan konsolidasi, jangan ada PTPL di dalam PTPL. Istilahnya warung di dalam warung. PTPL harus satu, bersatu demi memajukan Kota Lhokseumawe ke depannya” pungkas Imran.

Pelantikan dihadiri Sekdako, T. Adnan, perwakilan Forkopimda Kota Lhokseumawe serta Kepala Badan dan Kepala Dinas di lingkungan Pemko Lhokseumawe. [] (Ril).

 

  • Bagikan