Mahasiswa Asal Lhokseumawe-Aceh Utara Terima Beasiswa Dari Harbour Energy Perusahaan Asal Inggris

  • Bagikan
Designated Community Investment Manager Andri Kristianto menyerahkan beasiswa kepada 22 mahasiswa/i asal Lhokseumawe-Aceh Utara, Rabu (8/3/2023) di halaman kantor Shorebase Harbour Energy, Pelabuhan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. durasi/Rahmat Mirza

ACEH – Melalui program pendidikan, sebanyak 22 mahasiswa/i asal Aceh menerima beasiswa dari perusahaan asal Inggris, Harbour Energy/Premier Oil Andaman Ltd yang saat ini sedang melaksanakan eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) di Blok Andaman II lepas Pantai Aceh.

Para penerima beasiwa ini adalah warga Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara dan Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yang merupakan daerah sekitar operasi shorebase Harbour Energy Company.

Penyerahan beasiswa kepada 22 mahasiswa/i diserahkan langsung oleh Designated Community Investment Manager Andri Kristianto di kantor Shorebase Harbour Energy, Pelabuhan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (8/3/2023).

Turut disaksikan Pj Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Asisten II Dr Anwari Ali, Pj Bupati yang diwakili Staf Humas, Muspika Muara Satu, Muspika Dewantara diwakili Staf, aparatur dari dua desa tersebut dan tamu undangan lainnya.

Designated Community Investment Harbour Energy Manager, Andri Kristianto. durasi/Rahmat Mirza

Designated Community Investment Harbour Energy Manager, Andri Kristianto, mengatakan, pemberian beasiswa kali ini merupakan tahun kedua bagi 22 mahasiswa/i yang sedang berkuliah di berbagai kampus, seperti Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Malikussaleh (Unimal), Politeknik Negeri Lhokseumawe, dan kampus lainnya di Aceh, termasuk dari kampus di luar Aceh. Mereka semua merupakan penduduk di ring satu tempat operasi kita shorebase Pelabuhan Krueng Geukueh,” kata Andri.

Pemberian beasiswa secara rutin tiap tahunnya merupakan program pemberdayaan masyarakat yang telah digalakkan pihaknya selama ini.

“Ditahun 2021 pemberian beasiswa sebanyak 215 juta, tahun 2022 sebanyak 215 juta, dan ditahun 2023 insyaAllah targetnya sama sebanyak 215 juta,” ujar Andri.

Harapannya, dengan adanya beasiswa ini, adik-adik mahasiswa/i lebih bersemangat untuk terus belajar.

“Sehingga suatu hari nanti bisa menjadi tokoh dan bisa berperan penting dalam proses pembangunan Aceh dimasa yang akan datang,” pungkas Andri. []

  • Bagikan