Mahasiswa Teknik Informatika Unimal Dibekali Ilmu Dasar Keorganisasian

  • Bagikan
Mahasiswa Teknik Informatika Unimal dibekali ilmu dasar keorganisasian. Foto: Ist
Mahasiswa Teknik Informatika Unimal dibekali ilmu dasar keorganisasian. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE- Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Malikussaleh, menggelar Training Dasar Organisasi (TDO) dan Rapat Kerja, di RKU Teknik, Kampus Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada 9-10 September 2023.

Peserta diikuti seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) periode 2023-2024. Tampil sebagai narasumber yaitu Dosen Program Studi Teknik Informatika, Unimal, yang juga Sekretaris Ikatan Alumni Teknik Informatika Universitas Malikussaleh periode 2022-2025), Rizki Suwanda, S.T., M.Kom.

Ketua HIMATIF Unimal, Husnul Hardiansyah, mengatakan, tujuan kegiatan itu sebagai bentuk pemahaman secara langsung tentang organisasi dan kepemimpinan, serta pelatihan kembali dasar-dasar organisasi agar dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah tersusun untuk dapat dilaksanakan dalam menyukseskan tujuan organisasi secara bersama-sama.

Menurutnya, Training Dasar Organisasi (TDO) ini sebagai bekal awal kepada seluruh jajaran pengurus HIMATIF dalam menjalankan roda organisasi. Setelah mengikuti TDO dan rapat kerja ini, pihaknya sangat mengharapkan rekan-rekan semua di masa kepengurusan ini semakin menjunjung tinggi arti kebersamaan dan mengedepankan intelektual serta komunikasi yang baik. Sehingga dapat menjalankan program-program yang telah disusun secara terstruktur sesuai dengan harapan seluruh masyarakat informatika khususnya dan masyarakat Indonesia.

Rizki Suwanda, dalam pemaparan meterinya menyampaikan, organisasi akan selalu berkaitan dengan kepemimpinan. Dikarenakan kepemimpinan akan menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam suatu organisasi.

“Organisasi ini akan menjadi salah satu tempat atau wadah teman-teman mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan bersosialisasi dengan orang lain. Dibalik itu di dalam organisasi juga dapat menjadi sarana dalam meningkatkan prestasi dengan menyalurkan minat bakat kreativitas yang dimiliki,” ujar Rizki.

Sebut Rizki, sebagai mahasiswa maka harus mampu menyeimbangkan dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Organisasi. Percayalah dalam menjalankan organisasi akan mendapatkan wawasan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang luar biasa yang tidak akan didapatkan di dalam ruang kuliah atau ruang kelas. [] (Ril)

 

  • Bagikan