Mesut Oezil Tiba di Indonesia, Ingin Kunjungi Masjid Istiqlal dan Bali

  • Bagikan
doc/Mesut Ozil

JAKARTA – Mesut Ozil, pesepak bola asal Jerman, akhirnya tiba di Jakarta, Indonesia, Selasa malam (24/5/2022).

Ozil mengunggah beberapa foto dan video singkat saat dirinya tiba di Indonesia.

Mesut Ozil menampilkan video kedatangannya di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, melalui unggahan di akun Instagram resminya.

Kedatangan perdana Mesut Ozil ke Indonesia ini merupakan bagian dari agenda kolaborasi pemain berusia 33 tahun itu dengan Concave Indonesia.

Mesut Oezil menyampaikan ketertarikannya mengunjungi Masjid Istiqal dan Bali. Ia menyatakan hal tersebut ketika melakukan kunjungan ke Jakarta terkait kolaborasi dengan produk ekonomi kreatif Concave Indonesia, Rabu (25/5).

Ozil juga berkunjung ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno.

Agenda ini bagian dari ketertarikan Mesut Ozil dengan isu sosial dan perkembangan dunia sepakbola.

Dalam kunjungannya kali ini Oezil mendapat pertanyaan apakah ia berminat bermain di Indonesia. Secara mengejutkan ia menyebut Bali United.

“Saya masih terikat kontrak dengan klub saya Fenerbahce. Tapi kalau klub Indonesia saya mau bergabung ke Bali United,” kata Ozil di Kantor Kemenparekraf.

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain sepak bola yang berhasil meraih gelar Piala Dunia. Ia meraihnya bersama Jerman di Piala Dunia 2014 saat mengalahkan Argentina di final.

Bersama Real Madrid, Ozil meraih gelar La Liga atau Liga Spanyol musim 2011-2012.

Mesut Ozil juga merebut empat trofi Piala FA dan satu kali Piala Community Shield saat berseragam Arsenal.

Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal ini menuturkan baru pertama kali mendatangi Indonesia, kata Mesut Ozil kepada awak media. []

  • Bagikan