MTsN Model Banda Aceh Juara Umum AMBC Tahun 2021

  • Bagikan
Dewan guru dan siswa MTsN 1 Model Kota Banda Aceh, foto bersama usai berhasil meraih Juara Umum Aceh Marching Band Championship (AMBC)-IV. Foto: Dok. IST
Dewan guru dan siswa MTsN 1 Model Kota Banda Aceh, foto bersama usai berhasil meraih Juara Umum Aceh Marching Band Championship (AMBC)-IV. Foto: Dok. IST

BANDA ACEH– Drum Corps Bahana Ceudah Meutuwah (BCM) MTsN 1 Model Kota Banda Aceh, berhasil meraih Juara Umum Aceh Marching Band Championship (AMBC)-IV tingkat remaja yang diumumkan, pada 16 Oktober 2021 dengan memenangkan Juara I Marching Show Band dan Cabang Ensemble Percussion. Perlombaan itu dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh secara virtual, mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2021, lalu.

Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Tarmizi, S.Pd., dalam keterangannya, Kamis 21 Oktober, mengatakan, untuk Juara Umum Tingkat Junior, Senior dan Umum masing-masing diperoleh Drum Band Sisingamangaraja Kota Medan, Sumatera Utara, Drum Corps Kelapa Gading SMA Negeri 7 Kota Banda Aceh dan Drum Corps PDBI Kota Banda Aceh.

Panitia Bidang Lomba, Taufiq Hidayat, menjelaskan bahwa kegiatan AMBC itu diikuti 50 tim/club peserta dari 20 kabupaten/kota dan 11 provinsi se-Indonesia. Masing-masing tim mengirimkan video hasil rekaman kepada panitia, dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh dan piala tetap dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Sedangkan cabang yang dilombakan, kata Taufiq, masing-masing Ensemble Colorguard, Ensemble Percussion, Ensemble Brass dan Marching Show Band dengan 4 kategori, yaitu Junior (SD/MI), Remaja (SMP/MTs), Senior (SMA/SMK/MA) dan Umum.

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi IB, S.Ag.,M.Si., didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Armaidi, M.Pd., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pembina, pelatih dan peserta BCM atas prestasi yang diraih, gelar juara ini awal yang baik diawal proses tatap muka.

“Kita berharap ke depan suasana semakin kondusif, agar bisa berlatih dan mengikuti event bergengsi lainnya,”ujar Junaidi, yang juga didampingi Koordinator Kesiswaan Bidang Olahraga Dan Seni, Zahri, S.IAN. []

 

  • Bagikan