Murhaban alias Geuchik Syeh Jadi Ketua DPRK Lhokseumawe

  • Bagikan
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe Bactiar melantik dan mengambil sumpah Murhaban sebagai Ketua DPRK Lhokseumawe, sisa jabatan 2019-2024. pada Rapat Paripurna DPRK Lhokseumawe di gedung Dewan setempat, Rabu (29/11/2023). durasi/Rahmat

LHOKSEUMAWE – Murhaban atau kerap disapa Geuchik Syeh, Anggota DPRK Lhokseumawe Fraksi Partai Aceh, Rabu (29/11/2023) dilantik menjadi Ketua DPRK Lhokseumawe sisa jabatan 2019-2024. Murhaban menggantikan Ismail A Manaf yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari Ketua dan anggota DPRK Lhokseumawe.

Sebelum pengambilan sumpah Murhaban, Sekwan Hanirwansyah, membacakan Surat Keputusan (SK) Gubenur Aceh tentang pemberhentian Ismail dari jabatan Ketua DPRK dan pengangkatan Murhaban sebagai Ketua DPRK Lhokseumawe sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan itu dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe Bactiar dalam Rapat Paripurna DPRK Lhokseumawe di gedung dewan setempat, Rabu (29/11/2023) sore.

Sementara itu, Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr Imran menyampaikan selamat pada Murhaban atas jabatan barunya.

“Saya yakin dengan pengalaman dan dedikasinya akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik ” kata Imran.

Imran juga mengharapkan agar terus bersinergi, menjalin komunikasi yang baik, serta dapat menjalankan tugas masing-masing untuk mencapai visi-misi pembangunan Kota Lhokseumawe.

Murhaban dalam sambutannya, usai dilantinya sebagai Ketua DPRK, berharap kepada pimpinan dan anggota DPRK Lhokseumawe agar membantu dirinya menjalankan tugas-tugas kelembagaan dalam rangka memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Kota Lhokseumawe.

“Tentu hal ini menjadi suatu kepastian, jika Penjabat Wali Kota Lhokseumawe dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daeran (Forkopimda) serta para akademisi untuk saling bersinergi membangun Kota Lhokseumawe lebih baik, berjaya dan gemilang di masa yang akan datang,” ujar Murhaban.

Murhaban mengucapkan sumpah sebagai Ketua DPRK berharap kepada pimpinan dan anggota DPRK Lhokseumawe agar membantu dirinya menjalankan tugas-tugas kelembagaan dalam rangka memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Kota Lhokseumawe.

Imran juga mengharapkan agar terus bersinergi, menjalin komunikasi yang baik, serta dapat menjalankan tugas masing-masing untuk mencapai visi-misi pembangunan Kota Lhokseumawe.(*)

  • Bagikan