Peduli Korban Banjir di Aceh Selatan, Pramuka Dewantara Serahkan Bantuan

  • Bagikan
Kak Agus didampingi Pengurus Kwarran Dewantara, Dewan Kerja Ranting Dewantara dan Pengurus Kwarcab Aceh Selatan, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa desa dan di MIN 10, Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan, Sabtu (17/9/2022).

ACEH – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dewantara, Aceh Utara melalui program Pramuka Peduli menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa desa di Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan, Sabtu (17/9/2022).

“Alhamdulillah, tim satgas pramuka peduli Kwarran Dewantara telah menyalurkan semua bantuan kemanusiaan kepada, Kwartir Cabang Aceh Selatan, BPBD Aceh Selatan, SDN 3, MIN 10, SMPN 3, tiga rumah kaum duafa dan anak yatim korban tanah longsor musibah banjir.

Pramuka Dewantara menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa desa, di Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Bantuan tersebut, dikumpulkan dari pengurus pramuka dan dari hasil bantuan sumbangan pengguna kenderaan di jalan lintas sp.4 lampu merah Kota Krueng Geukueh, serta dari masyarakat Dewantara yang peduli dengan kondisi korban banjir.

“Bantuan yang diserahkan Pramuka kali ini yaitu berupa pakaian layak pakai, beras, mie instan, air mineral dan buku tulis,” kata Ketua Kwarran Dewantara Kak Mustafa.

Pramuka Dewantara menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa desa di MIN 10 Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Dan, terima kasih banyak atas bantuan kerjasamanya Komandan Detasemen Arhanud-001 Kapten Arh Hendro, Muspika Dewantara, Lembaga Elmansyur Peduli, Rapi Dewantara dan juga terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa di sebutkan satu persatu yang telah mempercayakan sumbangan ini kepada kami untuk diserahkan langsung kepada para korban, pungkasnya. (*)

  • Bagikan