Pj Bupati Aceh Utara Kunjungi 4 Rumah Rakyat Miskin di Nisam

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi didampingi Camat Nisam Doni dan Tim Pj Bupati turun lapangan untuk melihat realita kehidupan masyarakat di Gampong Peunayan dan Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Senin (1/8/2022).

ACEH UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi turun lapangan untuk melihat realita kehidupan masyarakat di Gampong Peunayan dan Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Senin (1/8/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi turun langsung mengunjungi 4 rumah rakyat miskin di Kecamatan Nisam, Senin (1/8/2022).

Keempat rumah itu, Marliah (janda) 66 tahun, Mahmudin 53 tahun, Hamidah Ali (janda) 60 tahun dan Abdul Muthalib 34 tahun. Mereka mendapat bantuan sembako, kain sarung, sajadah dan perlengkapan lainnya dari Pj Bupati Aceh Utara.

Pj Bupati Aceh Utara Azwardi melihat langsung rumah hunian keempatnya, kondisi rumah nyaris serupa.

Azwardi turut menyerahkan bantuan berupa sembako dan sandang kepada keluarga yang tergolong dhuafa tersebut.

Dalam kunjungan itu Azwardi turut didampingi oleh Kepala Bappeda M Nasir, Kepala Dinas Sosial dan PPPA Fuad Mukhtar, Kepala Dinas Pengembangan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan KB Fakhruradhi, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Ismohar, Kabag Humas Hamdani, Camat Nisam Doni dan jajaran Muspika Nisam.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi didampingi Muspika Nisam turun lapangan untuk melihat realita kehidupan masyarakat di Gampong Peunayan dan Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Senin (1/8/2022).

Pj Bupati Aceh Utara Azwardi mengajak para stakeholder untuk memprioritaskan pemanfaatan dana desa untuk percepatan pertumbuhan ekonomi gampong. Pemanfatan dana gampong melalui BUMG harus tepat sasaran, artinya menyentuh usaha masyarakat sehingga usaha ekonomi lemah segera bangkit dan mampu meningkatkan ekonomi gampong dan masyarakat.

Azwardi juga menekankan sistim pendataan sosial kependudukan yang akurat, sehingga dapat menjadi acuan dalam setiap perencanaan pembangunan. Baik untuk pemberian bantuan sosial maupun kebutuhan lainnya. Dengan adanya data yang akurat nantinya dapat dibahas di tingkat Kabupaten untuk dibangun puluhan rumah layak huni di Kecamatan Nisam.

Pihaknya sangat ingin mengubah wajah Aceh Utara dari jerat kemiskinan. Sebab itu, selaku Pj Bupati dirinya akan memulai persoalan prisoritas, yaitu masalah kemiskinan dan masalah anak stunting. Bahkan sebelumnya, Azwardi juga telah mengajak pihak-pihak BUMN untuk turut membantu rumah layak huni untuk masyarakat Aceh Utara yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi didampingi Muspika Nisam turun lapangan untuk melihat realita kehidupan masyarakat di Gampong Peunayan dan Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Senin (1/8/2022).

Camat Nisam Doni mengatakan, kita bersyukur pada hari ini, Bapak Pj Bupati Aceh Utara Azwardi dan Tim sudah berkunjung ke Nisam, langsung meninjau lokasi rumah rakyat miskin.

“Untuk rumah rakyat miskin sedang kita lakukan pendataan yang akan kita serahkan ke Pj Bupati. Insyaallah kita mendukung penuh program Bapak Pj Bupati Azwardi untuk mengurangi angka kemiskinan di Aceh Utara bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Doni. (*)

  • Bagikan