Pramuka Saka Bahari Binaan TNI AL Lanal Lhokseumawe Kunjungi KRI Teuku Umar-385 Kebanggan Masyarakat Aceh

  • Bagikan
Pramuka Saka Bahari binaan TNI AL Lanal Lhokseumawe mengadakan kunjungan ke KRI Teuku Umar-385 yang sedang sandar di Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara, Kamis (17/3/2022). doc/Penlanal

ACEH UTARA – Puluhan anggota Pramuka Saka Bahari binaan TNI AL Lanal Lhokseumawe mengadakan kunjungan ke KRI Teuku Umar-385 yang sedang sandar di Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Rombongan Pramuka Saka Bahari yang di pimpin oleh Paspotmar Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Fahriz tersebut diterima langsung oleh Kepala Departemen Elektronika Bantu KRI TUM-385 Kapten Laut (E) Erdy Hermawan.

Komandan KRI Teuku Umar-385 Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana, mengucapkan selamat datang kepada para adik-adik Pramuka yang tergabung dalam wadah Pramuka Saka Bahari Lanal Lhokseumawe, selanjutnya Komandan KRI mempersilahkan kepada seluruhnya untuk belajar dan mengenal apa yang ada di Kapal ini.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan sebagai edukasi pembelajaran dan  media publikasi kepada Masyarakat melalui adik-adik Pramuka Saka Bahari tentang Keangkatanlautan dan dunia Kemaritiman di Indonesia. Dan Komandan KRI sangat mendukung kegiatan ini.

Sementara itu, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan, tujuan adanya kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik Pramuka Saka Bahari untuk bisa mengenal lebih dekat tentang Kapal Perang Republik Indonesia, yang selama ini hanya bisa melihat dari gambar dan mungkin hanya mendengar dari cerita saja, pada kesempatan yang baik ini seluruhnya di berikan kesempatan untuk melihat dan belajar di atas KRI.

Adik-adik Pramuka Saka Bahari merasa senang dan bangga mendapat kesempatan berkunjung di KRI Teuku Umar-385, mungkin selama ini belum pernah merasakan naik ke atas Kapal Perang RI, dan melihat sistem persenjataan yang ada.

KRI Teuku Umar 385 merupakan Kapal Perang kebanggan masyarakat Aceh. Mengingat nama Kapal perang tersebut diambil dari salah satu Pahlawan Nasional dari Aceh, kata Danlanal Lhokseumawe. (*)

  • Bagikan