PT PIM Serahkan Rumpon kepada Kelompok Nelayan

  • Bagikan
Foto: PT PIM menyerahkan rumpon atau alat bantu penangkapan ikan kepada kelompok nelayan, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. @Istimewa
Foto: PT PIM menyerahkan rumpon atau alat bantu penangkapan ikan kepada kelompok nelayan, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. @Istimewa

ACEH UTARA- PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan sarana rumpon atau alat bantu penangkapan ikan kepada kelompok nelayan hukom adat laot (Panglima Laot), untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dalam rangka mendukung ekosistem laut khususnya nelayan di wilayah pesisir pantai, di Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin 13 September 2021.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Vice President PKBL & Humas, Nasrun, didampingi Plt. Asisten Vice Presiden PKBL, Jufri beserta Stafnya. Bantuan tersebut diterima Panglima Laot, Naharuddin, dan Koordinator Kelompok Nelayan di lokasi Tempat Penampungan Ikan (TPI) sementara, di Gampong Bangka Jaya.

Nasrun menyampaikan,, bantuan yang telah diserahkan itu diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi salah satu upaya untuk memaksimalkan hasil tangkapan ikan para nelayan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat setempat.

“Metode penangkapan ikan menggunakan rumpon atau rumah ikan buatan merupakan salah satu teknik mencari ikan secara tradisional, dan efektif bagi nelayan untuk menghemat waktu dalam mencari ikan,” tutur Nasrun.

Panglima Laot, Naharuddin, menyebutkan, pihaknya berterima kasih kepada PT PIM karena telah membantu penyediaan sarana rumpon, tentunya ini sangat membantu para nelayan.

“Mudah-mudahan bantuan dari PT PIM bisa kami manfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan para masyarakat, pada umumnya yang bekerja sebagai nelayan di daerah kami,” ujar Naharuddin. []

  • Bagikan