Puluhan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Diyudisium, Dua Predikat Cumlaude dari Jurusan Ilmu Falak

  • Bagikan
Puluhan mahasiswa dari sejumlah jurusan kampus IAIN Lhokseumawe diyudisium. Foto: Dok. IST
Puluhan mahasiswa dari sejumlah jurusan kampus IAIN Lhokseumawe diyudisium. Foto: Dok. IST

LHOKSEUMAWE- Dua mahasiswa Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, meraih kelulusan dengan predikat cumlaude pada yudisium Strata Satu (S-1), yang digelar di Aula Fakultas Syariah kampus setempat, Kamis 14 Oktober 2021.

Adapun peserta yudisium yang mendapat nilai cumlaude dari Jurusan Ilmu Falak, yaitu Muhammad Fauzi asal KotaLhokseumawe, dan Maulidin berasal dari Kabupaten Aceh Utara.

Namun, mahasiswa Jurusan Ilmu Falak yang ikut yudisium itu berjumlah tiga orang. Sedangkan 59 peserta yudisium lainnya terdiri dari Jurusan Hukum Keluarga Islam, Hukum Tata Negara dan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Lhokseumawe.

Dekan Fakultas Syariah, M. Syahrial Razali Ibrahim, Ph.D., menyampaikan, menjadi sarjana dari Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe harus berakhlak dan berilmu, serta menjadi sarjana yang sebenarnya.

“Semoga nantinya para mahasiswa yang diyudisiumkan itu mampu menjaga nama baik almamater kita tercinta, dan dapat berbuat hal baik serta bermanfaat bagi masyarakat di daerah masing-masing,” ujar Syahrial.

Ketua Jurusan Ilmu Falak, Machzumy, M.SI., menjelaskan, bahwa yudisium perdana ini menjadi kebanggaan bagi Jurusan Ilmu Falak, ditambah dengan predikar cumlaude dari dua mahasiswa yang mengikuti yudisium tersebut.

Menurut Machzumy, nantinya para alumni yang lulus agar dapat menjaga solidaritas dan silaturahmi baik dengan sesama alumni, dengan jurusan dan akademika IAIN Lhokseumawe. Untuk itu, agar turut serta membantu mengembangkan jurusan guna menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Salah seorang peserta yudisium dengan predikat cumlaude, Muhammad Fauzi, mengatakan, bahwa ini sebuah anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri, ini merupakan butir dari keberkahan doa yang dipanjatkan orang tua, guru dan orang-orang yang ada disekitarnya.

“Ini adalah langkah awal bagi kami untuk terus semangat dalam menghadapi deras dan terjalnya dunia pendidikan, juga dalam dunia kerja pada masa yang akan datang,” kata Fauzi.

Fauzi menambahkan, tentunya dengan kesungguhan dan kegigihan dalam belajar yang diiringi dengan doa serta adab kepada ilmu, insya Allah predikat cumlaude akan dapat diraih.

Sementara itu, Maulidin mengaku, dirinya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan nilai yang memuaskan. Selain itu, ia juga bangga menjadi salah satu alumni pertama Jurusan Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe.

“Alhamdulillah, ini merupakan yudisium perdana bagi Jurusan Ilmu Falak. Kita berdoa semoga pada masa depan dimudahkan Allah SWT dalam mencapai jalan kesuksesan,” ungkap Maulidin. [] (ril).

 

  • Bagikan