Puluhan Pelajar SMPN 2 Lhokseumawe Ikut Vaksinasi Didampingi Orang Tua

  • Bagikan
Puluhan siswa SMPN 2 Lhokseumawe mengikuti vaksinasi, yang didamping orang tuanya. Foto: Dok. Humas Polres Lhokseumawe
Puluhan siswa SMPN 2 Lhokseumawe mengikuti vaksinasi, yang didamping orang tuanya. Foto: Dok. Humas Polres Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Lhokseumawe, mengikuti program vaksinasi ‘Goes To School’ yang ikut didampingi orang tua wali murid serta dikawal personel Polsek setempat. Kegiatan itu dilaksanakab di halaman sekolah itu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, Selasa 5 Oktober 2021, mengatakan, pihaknya telah memberikan sosialisasi dan pemahaman jauh sebelumnya, tentang tujuan dan manfaat vaksinasi kepada para orang tua wali dan pelajar.

“Jadi, yang tahu kondisi anak adalah orang tuanya masing-masing. Apakah anaknya sehat atau sakit, atau pernah mempunyai riwayat penyakit yang tidak memungkinkan atau berbahaya untuk divaksin,” ujarnya.

Sosialisasi itu, kata Arifin, terus menerus dilakukan di setiap sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Banda Sakti atau Polres Lhokseumawe. Selain itu, pemahanan terkait manfaat vaksin juga diberikan kepada mahasiswa serta masyarakat umum lainnya.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan bersedia ikut program vaksinasi dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga memberikan apresiasi kepada pihak SMP Negeri 2 Lhokseumawe, dan para orang tua wali murid yang mendukung program tersebut,” ungkap Arifin.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Lhokseumawe, Nuraini, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, bahwa vaksinasi ini perdana dilaksanakan di SMP itu yang diikuti 40 pelajar.

“Sebelum vaksinasi dimulai, terlebih dahulu kita membagikan surat persetujuan orang tua kepada masing-masing pelajar. Sehingga ketika dikembalikan terdapat 40 pelajar yang orang tuanya menyetujui anaknya ikut vaksin,” ujar Arifin Ahmad. []

 

  • Bagikan