Puluhan Pemuda di Lingkungan PT PIM Ikuti Pelatihan Safetyman

  • Bagikan
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

LHOKSEUMAWE- Puluhan pemuda di lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengikuti pelatihan safetyman dan sosialisasi tentang kebencanaan, yang dilaksanakan di Diklat PT PIM selama dua hari pada Kamis, 1 dan 2 September 2022.

Kegiatan itu dibuka oleh Vice President PKBL & Humas PT PIM, Zulhadi, didampingi AVP Humas, Dedi Ikhsan dan sejumlah staf yang berhadir.

Vice President PKBL & Humas PT PIM, Zulhadi, mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 25 pemuda di lingkungan perusaahan yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan training basic safety, serta pencegahan kecelakaan kerja bagi para peserta.

“Kita harapkan pelatihan ini dapat bermaanfaat bagi para peserta, sehingga ilmu yang didapatkan itu menjadi bekal untuk diterapkan dalam dunia kerja nantinya”, kata Zulhadi.

Zulhadi menambahkan, selain ilmu tentang safetyman, para peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari perusahaan. Pada hari pertama, mereka mengikuti pelatihan tentang edukasi kebencanaan dan cara menanggulangi bencana.

“Untuk hari kedua, para peserta diajarkan tentang teknik penanggulangan keadaan darurat, di mana mereka juga diajak untuk mempraktekkan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta Praktek Fire Fighting & Breathing Apparatus yang berlangsung kurang lebih selama empat jam,” ungkap Zulhadi.

Dalam kegiatan tersebut, PT PIM menghadirkan dua pemateri, yakni Kepala Bidang Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Mulyadi, dan Tenaga Ahli K3, Viveriko. [] (Ril).

 

  • Bagikan