Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kapolres Lhokseumawe akan Lakukan Mapping Wilayah

  • Bagikan
Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 dengan Forkompinda Aceh Utara di Pendopo Bupati Aceh Utara. Foto: tim durasi
Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 dengan Forkompinda Aceh Utara di Pendopo Bupati Aceh Utara. Foto: tim durasi

LHOKSEUMAWE – Jajaran Polres Lhokseumawe akan melakukan mapping atau pemetaan wilayah yang belum maksimal capaian vaksin. Bahkan akan dilakukan sistem door to door dengan melibatkan tokoh agama.

Hal itu disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, dalam paparannya pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Aceh Utara di Pendopo Bupati Aceh Utara, di Kota Lhokseumawe, Kamis 9 Desember 2021.

Rakor tersebut dipimpin Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib. Turut dihadiri Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, Kajari Aceh Utara, Diah Ayu Hartati Listiyarini Iswara Akbari, Sekdakab Aceh Utara, Dr. A Murtala, unsur DPRK, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Eko Hartanto menjelaskan, bahwa jajaran Polres Lhokseumawe akan melakukan mapping wilayah yang belum maksimal capaian vaksinasi Covid-19 di Aceh Utara, khususnya yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Kami juga akan melaksanakan vaksinasi door to door yang didampingi tokoh agama di desa. Diharapkan dengan langkah ini akan mempercepat dan meningkatkan angka masyarakat di Aceh Utara yang telah ikut program vaksinasi,” kata Eko.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad, menyampaikan, pihaknya mengimbau para kepala dinas dan camat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

Cek Mad menambahkan, juga perlu meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait guna percepatan vaksinasi di kantor-kantor pemerintahan. []

 

  • Bagikan