Sambut HUT Ke 35, Den Arhanud – 001 Laksanakan Leader Camp Cigra

  • Bagikan
Kegiatan Leader Camp Cigra (LCC) tersebut dibuka langsung oleh Komandan Den Arhanud-001 Kapten Arh Hendro Ramadani, di Asrama Militer Dentasemen Arhanud-001, Pulo Rungkom, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (17/9/2022).

ACEH UTARA – Detasemen Arhanud-001 bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara melaksanakan kegiatan Leader Camp Cigra (LCC) selama dua hari, 17-18 September 2022 dalam ranggka menyambut HUT ke-35 Detasemen.

Kegiatan LCC tersebut dibuka langsung oleh Komandan Den Arhanud-001 Kapten Arh Hendro Ramadani, di Asrama Militer Dentasemen Arhanud-001, Pulo Rungkom, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (17/9/2022).

“Melalui permainan kerjasama, kepemimpinan dan kepercayaan guna membangun jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan membentuk karakter siswa yang berdisiplin, ulet dan bermental tangguh.

Dengan tujuan agar peserta dapat belajar dan berlatih menerapkan dasar kepemimpinan di lapangan yang diberikan kepada Siswa SMA dan SMK di Aceh Utara,” kata Dan Den Arhanud-001 Kapten Arh Hendro.

Pelaksanaan Leader Camp Cigra (LCC) ini diikuti 50 siswa perwakilan dari SMA /SMK di Kabupaten Aceh Utara. Materi-materi yang diberikan selama kegiatan diantaranya Ilmu Kepemimpinan lapangan, Pengetahuan Militer Dasar, Outbond, Sosialisasi TNI AD serta Motivasi Cita-Cita.

Dalam penutupan acara pada Minggu (18/09), Leader Camp Cigra (LCC) dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara Ahmad Yamani, serta para kepala sekolah yang terlibat. (*)

  • Bagikan