Sinergitas BUMN PT PAG, TNI-Polri Distribusikan Bantuan Banjir di Aceh Utara

  • Bagikan

ACEH UTARA – PT Pertamina Perta Arun Gas (PAG) bersama Detasemen Arhanud-001 mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir di Lhoksukon dan Baktiya Barat, Aceh Utara.

Bantuan logistik tersebut diserahkan di tiga lokasi yakni, di Posko Tanggap Darurat Bencana yang diterima langsung oleh BPBD Aceh Utara di Lhoksukon. Lokasi kedua di Kantor Camat Baktiya Barat yang diterima langsung Camat Mazinuddin. Dan lokasi ketiga langsung diantarkan ke posko pengungsian warga di Meunasah Singgah Mata, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Jumat (14/10/2022).

Manager Corcomm & CSR PT PAG Iskandarsyah mengatakan, sinergitas BUMN PT Pertamina PAG dengan pihak TNI-Polri memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Utara. Hari ini kami menyentuh ke baktiya barat, juga merupakan kecamatan yang terdampak banjir.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu para korban banjir yang memerlukan. Bagaimana sanitasi terhadap anak anak korban banjir, yang harus mandi memerlukan air yang bersih, kita juga mempersiapkan odol, sabun, jadi hal hal yang kecil terkecil terlupakan, selain pangan mungkin adalah kesehatan,” kata Iskandar.

Bantuan yang kita kumpulkan dari kita sama-sama TNI-Polri satu paket. Sinergi BUMN dengan TNI-Polri dan Tenaga kesehatan bersama-sama juga akan turun, mengingat akhir akhir tahun masih ada rawan hujan, ujar Iskandar.

Camat Baktiya Barat Mazinuddin mengatakan, saat ini ada 16 desa yang di siapkan dapur umum. Artinya masyarakat mengungsi  pada titik yang diamankan pada posko pengungsian.

“16 dari 26 desa di Baktiya Barat, selama ini juga kami juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah daerah. Dan atas nama Muspika Kecamatan Baktiya Barat kita ucapakan terimakasih banyak atas bantuan dari sinergitas BUMN PT PAG dan TNI-Polri, semoga bantuan untuk masyarakat kami yang terkena banjir bisa bermanfaat,” pungkasnya. []

  • Bagikan