Sosok Anggota Kopasgat Pasukan Elit TNI AU Dibalik Kesuksesan Paskibra Aceh Utara

  • Bagikan
Anggota Kopasgat Pasukan Elit TNI AU Dibalik Kesuksesan Paskibra Aceh Utara.

ACEH UTARA – Keberhasilan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, tidak terlepas dari sosok Sertu Bulyan Nasution anggota Kipan B Yonko 469 Kopasgat yang berhasil mendidik Paskibraka Kabupaten Aceh Utara tahun 2022.

Paskibra Aceh Utara

Sertu Bulyan Nasution bertugas sebagai pelatih Paskibra Kabupaten Aceh Utara berasal dari satuan elite Kopasgat TNI AU. Sertu Bulyan Nasution yang kesehariannya menjabat sebagai seorang Komandan Regu (Danru) di Kipan B Yonko 469 Kopasgat di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Tentunya juga dukungan dari Komandan Kipan B Yonko 469 Kopasgat Kapten Pas Agil G Gumilar.

“Bukan suatu hal yang asing bagi seorang prajurit dari Pasukan Elite Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU untuk melatih anak-anak Paskibra Aceh Utara tahun 2022.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta dari tim pelatih dan saya sangat bersyukur karena anak-anak saat pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih tidak melakukan kesalahan dan tidak merasa gugup sama sekali dalam melaksanakan tugas mereka,” ungkap Bulyan Nasution. (*)

  • Bagikan