Tanggap Cepat PLN Bantu Korban Banjir di Lhokseumawe dan Aceh Utara

  • Bagikan
PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat salurkan bantuan paket sembako untuk para korban banjir di Lhokseumawe dan Aceh Utara, pada Selasa (26/12/2023).

LHOKSEUMAWE – PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat salurkan bantuan paket sembako untuk para korban banjir di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Proses distribusi bantuan kemanusiaan, termasuk pangan dan air bersih, diperlukan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara langsung oleh bencana alam ini.

Memang cuaca ekstrim sejak beberapa hari ini telah menyebabkan banjir  di 12 kecamatan di Aceh Utara. 12 kecamatan itu yakni Kecamatan Dewantara, Nisam, Pirak Timu, Lhoksukon, Langkahan, Tanah Luas, Matangkuli, Samudera, Cot Girek, Geureudong Pase, Syamtalira Bayu dan Kecamatan Paya Bakong.

“Kami turut prihatin terhadap kondisi warga yang terdampak banjir. Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Parulian Noviandri, General Manager PLN UID Aceh.

PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat salurkan bantuan paket sembako untuk para korban banjir di Lhokseumawe dan Aceh Utara, pada Selasa (26/12/2023).

PLN melalui YBM menyerahkan bantuan di tiga titik lokasi berbeda, pertama kepada Posko LSM Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Manager PLN UP3 Lhokseumawe Dimas Adhi Prabowo sebagai bentuk dukungan dan solidaritas pasca banjir melanda wilayah tersebut, dan diterima langsung oleh ketua IPSM Mukhtar.

“Terimakasih kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat Aceh utara melalui LSM IPSM,” ungkap Mukhtar.

Selain memberikan bantuan kepada Posko IPSM Kabupaten Aceh Utara, YBM PLN UP3 Lhokseumawe juga turut menyerahkan bantuan kepada tenaga alihdaya PLN sebagai wujud perhatian terhadap kesejahteraan para pekerja yang terdampak bencana banjir di Lhokseumawe dan Aceh Utara.Tindakan ini mencerminkan komitmen YBM PLN dalam mendukung tidak hanya masyarakat yang terdampak, tetapi juga para tenaga kerja yang terlibat langsung dalam upaya penanganan krisis.

Sementara itu di tempat terpisah, PLN ULP Lhokseumawe Kota juga memberikan bantuan sembako kepada posko pengungsi di Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti.

Penyerahan dilakukan oleh Manager ULP Lhokseumawe Kota, Rachmat Ade Brata yang diterima langsung oleh Geuchik Gampong Lancang Garam, Fauzan. Bantuan ini merupakan hasil donasi pegawai PLN melalui YBM, bertujuan mendukung masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

“Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat korban banjir yang ditampung di Meunasah desa ini,” ujar Fauzan,

Fauzan juga mengapresiasi perhatian PLN terhadap musibah banjir yang terjadi di Lhokseumawe.

“Semoga menjadi amal ibadah bagi Seluruh Pegawai PLN,” tutupnya. (*)

  • Bagikan