Tantawi Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada Masyarakat di Aceh Utara

  • Bagikan
Tantawi menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada masyarakat di Aceh Utara. Foto: tim durasi
Tantawi menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada masyarakat di Aceh Utara. Foto: tim durasi

ACEH UTARA- Wakil Ketua Komisi VI DPRA Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Tantawi, bekerja sama dengan Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada masyarakat yang tersebar di 27 kecamatan se-Aceh Utara. Penyerahan itu dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Utara, yang berada di Alue Meudem, Kecamatan Lhoksukon, Sabtu, 3 Desember 2022.

Tantawi, mengatakan, upaya bantuan tersebut untuk meningkatkan usaha ekonomi produktif masyarakat Aceh Utara dalam pertumbuhan ekonomi rakyat. Bantuan itu merupakan bersumber dari aspirasi atau dana pokir yang sudah diajukan untuk membantu masyarakat yang berhak menerimanya setelah dilakukan verifikasi.

“Program ini merupakan usulan atau permohonan yang diajukan kepada kita melalui Dinas Sosial provinsi Aceh, maka dan hari ini langsung disalurkan untuk penerima manfaat berjumlah 68 orang. Bantuan diberikan berupa mesin jahit,peralatan usaha produksi kue, pertanian palawija, barang jualan kios, dan hal lainnya,” kata Tantawi.

Untuk itu, sebut Tantawi, pihaknya berharap dengan adanya bantuan yang telah disalurkan kepada masing-masing penerima itu dapat dipergunakan tepat sasaran dengan baik, demi penambahan peningkatan ekonomi serta pengembangan usaha hingga sukses. Kemudian, juga bisa dinikmati oleh anak-anaknya yang sedang menuntut pendidikan sekolah maupun dayah. []

 

  • Bagikan