Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kipan B Yonko 469 Kopasgat Latihan Menembak Malam Hari

  • Bagikan

ACEH UTARA – Kipan B Yonko 469 Kopasgat melaksanakan latihan menembak malam hari guna meningkatkan kemampuan menembak seluruh prajurit, dipimpin oleh Dankipan B Yonko 469 Kopasgat Kapten Pas Agil G. Gumilar di Lapangan Tembak Kipan B Jalan Bandara Malikussaleh Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada Senin malam (21/3/2022).

Dankipan B Yonko 469 Kopasgat Kapten Pas Agil G. Gumilar mengatakan, sebagai prajurit para Komando tentunya kemampuan menembak harus dipelihara dan ditingkatkan guna menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang yang tentunya semakin kompleks.

Setiap prajurit harus mampu menembak senapan laras panjang dan juga pistol dalam keadaan siang hari maupun malam hari dengan sama baiknya.

Karena ini adalah kemampuan dasar bagi seorang prajurit, perlu ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri serta konsentrasi tinggi.

“Tujuan dari menembak malam, untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta melatih insting dan naluri bertempur prajurit pada malam hari. Agar seluruh prajurit Kipan B Yonko 469 Kopasgat selalu siap dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan,” kata Kapten Pas Agil. []

  • Bagikan