UMKM Binaan Pupuk Iskandar Muda Go Global

  • Bagikan
Presiden Jokowi bersama Mariana, peserta UMKM dari Putroena souvenir kerajinan bordir, Ulee Madon, Aceh Utara, pada ajang bazar UMKM pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 di Mall Sarinah, Jakarta Pusat.

JAKARTA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menampilkan produk unggulan UMKM binaan dalam rangka puncak HUT ke 8 PIKA PI Grup dengan tema kegiatan bazar UMKM pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 di Mall Sarinah, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi diantaranya fashion show direksi menggunakan hasil produk UMKM Songket Kreasi Jasmani, Tenun Ulos Sumatera Utara dan Karawang Gayo Galeria.

Dalam keterangan tertulis, pada Kamis, (29/2/2024) menyebutkan, kegiatan bazar ada 3 UMKM yaitu Batik Teuku Kerajinan Kain Batik (Kota Langsa) Evaschoice Kerajinan Kriya (Kota Banda Aceh) dan Putroena Souvenir Kerajinan Bordir (Ulee Madon, Aceh Utara).

Tidak hanya itu, setelah mengikuti beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pupuk Indonesia, PIM melanjutkan untuk mengikutsertakan UMKM pada acara pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung pada tanggal 28 Februari sampai dengan 03 Maret 2024.

Kegiatan Inacraft dirancang untuk mengumpulkan dan mempromosikan produk- produk kerajinan di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pasar domestik dan membuka peluang pasar international sebagai komoditi ekspor ke mancanegara.

PIM akan terus berkontribusi membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kerajinan agar menjadi wadah untuk menampilakn produk-produk terbaru dan berkualitas sekaligus memperluas jaringan dan menambah pengalaman. Kami sangat bangga melihat kesuksesan yang diraih oleh UMKM saat ini dan menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memberdayakan UMKM lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar,” ujar VP TJSL dan Humas, Zulhadi.

Sementara Mariana, pemilik Putroena Souvenir Kerajinan Bordir, Ulee Madon, Aceh Utara mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh PT Pupuk Iskandar Muda, yang aktif dalam program pengembangan UMKM lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Pihaknya terus berupaya menghasilkan produk berkualitas tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal, Aceh khususnya. (*)

  • Bagikan