Unimal Kembali Gelar Lomba Menulis Artikel Ilmiah

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh (Unimal) yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan migas menyelenggarakan lomba menulis artikel bagi siswa SMA dan mahasiswa di Aceh dengan total hadiah 14 juta rupiah.

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya, Kamis (16/9/2021) mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan dari hasil kerja sama dengan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, Premier Oil Andaman Ltd, dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Bahkan, sebelumnya Unimal juga telah menyelenggarakan lomba menulis yang mengangkat tema “Harapan Perubahan Bagi Siswa SMA dan Mahasiswa di Provinsi Aceh”.

“Saya yakin meskipun pandemi masih berlangsung, mahasiswa dan siswa di Aceh tetap produktif dengan menulis ide dan gagasan yang orisinal dalam menulis artikel yang akan diperlombakan ini,” katanya.

Untuk lomba kali ini Unimal mengangkat tema “Menyongsong Semangat Aceh Baru”. Penulis juga bisa mengambil sub tema yang disediakan panitia yakni Potensi migas sebagai pendorong kesejahteraan, Modal sosial-budaya untuk Aceh Baru, Ekonomi sebagai penyumbat konflik, Keberagaman hayati dan hutan Aceh yang lestari, Akses keadilan bagi perempuan, dan Sejarah Aceh sebagai modal pembangunan.

“Tema di atas bukanlah judul, penulis dipersilahkan dengan leluasa memilih judul yang lebih atraktif dan tepat terhadap strategi menulisnya,” tutur Kemal Fasya.

Dijelaskan, untuk juara I untuk masing-masing kategori (SMA dan mahasiswa) akan mendapat hadiah uang tunai Rp 2.000.000, juara ll senilai Rp 1.500.000, dan juara lll Rp 1.000.000. Selain itu, juara harapan untuk lima orang masing-masing mendapat uang tunai Rp 500.000. Kemudian panitia juga menyediakan E-Sertifikat kepada seluruh peserta.

“Masa penerimaan naskah dari 16-26 September 2021, naskah bisa dikirim ke email [email protected] dan informasi lebih lanjut bisa dilihat di web unimal.ac.id,” jelas Kemal.[]

  • Bagikan