Warga Disuntik Vaksin Covid-19 Dapat Kupon Baju Gratis di Tanah Luas

  • Bagikan
Foto: Wakapolsek Tanah Luas, Aiptu Zulkifli dan jajarannya foto bersama di toko yang dilaksanakan vaksinasi. @Istimewa
Foto: Wakapolsek Tanah Luas, Aiptu Zulkifli dan jajarannya foto bersama di toko yang dilaksanakan vaksinasi. @Istimewa

ACEH UTARA- Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, beragam cara menarik minat masyarakat untuk bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan membagikan kupon baju gratis kepada setiap orang yang disuntik vaksin, dilaksanakan di toko baju kawasan Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Selasa 28 September 2021.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Tanah Luas, serta dapat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dalam melawan pandemi Covid-19.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Wakapolsek Tanah Luas, Aiptu Zulkifli, mengatakan, pihaknya prihatin terhadap persentase vaksin dan rendahnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi khususnya di Kecamatan Tanah Luas. Untuk itu, perlu dilakukan bermacam cara guna mencapai jumlah orang yang divaksin.

“Makanya kita memberikan kupon baju gratis bagi setiap warga yang hendak berbelanja baju ke salah satu toko di daerah ini. Tetapi kupon itu diberikan bagi yang bersedia divaksin, dan Alhamdulillah antusias masyarakat ramai untuk mendapatkan vaksin,” kata Zulkifli.

Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar, menyebutkan, tujuan vaksinasi selain meningkatkan kekebalan kelompok, juga salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi bertujuan agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif yang dilakukan Wakapolsek Tanah Luas, itu sangat berdampak terhadap minat masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi dengan cara membagikan kupon baju gratis dari usaha miliknya,” ucap Hendra Jamiswar. []

 

  • Bagikan