Warga Ikut Vaksin Covid-19 di Tanah Luas Membludak, Penerima Akan Dapat Tiket Umrah

  • Bagikan
Warga di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, mengikuti vaksinasi Covi-19. Foto: tim durasi
Warga di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, mengikuti vaksinasi Covi-19. Foto: tim durasi

ACEH UTARA- Ratusan masyarakat terdiri dari 57 gampong dalam Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, mengikuti vaksinasi Covid 19 yang mengusung tema “Vaksinasi harum (Vaksinasi Hadiah Umrah)”. Kegiatan itu diadakan di salah satu kafe ternama di Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Senin 25 Oktober 2021.

Animo masyarakat atau penerima vaksin kali ini tampak mengalami peningkatan dratis. Pasalnya, dari jumlah yang ditargetkan sekitar 250 orang, namun yang hadir ikut vaksinasi mencapai 400 orang. Serangkaian vaksinasi itu dilaksanakan Polsek Tanah Luas bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas setempat serta para keuchik.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Hendra Jamiswar mengatakan, program vaksinasi massal tahap pertama dan kedua yang diselenggarakan itu melebihi dari target yang diharapkan sebelumnya.

“Hari ini (Senin) kita memproleh jadwal vaksinasi msasal dari Polres Aceh Utara lebih dari target. Kita upayakan sesuai arahan sebanyak 250 orang, tapi yang hadir mencapai 400 orang untuk ikut vaksin. Ini menandakan animo masyarakat untuk menerima vaksin semakin membaik,” kata Hendra Jamiswar, didampingi Waka Polsek Tanah Luas, Aiptu Zulkifli.

Sebut Hendra, bagi masyarakat yang sudah menerima dosis vaksin Covid-19 maka langsung diberikan kupon undian berhadiah dari ‘Bapak’ Kapolres Aceh Utara, yaitu tiket gratis umrah ketanah suci dan juga hadiah menarik lainnya. Sedangkan dari Muspika Tanah Luas akan diberikan kupon berhadiah utama berupa sepeda motor dan subsidi satu mayam emas atau mahar bagi pasangan yang ingin menikah maupun doorprize lainnya. Akan tetapi itu bagi yang beruntung pada saat pengundian penarikan nantinya.

“Kita berharap bagi masyarakat yang sudah mendaftar tapi tidak sempat menerima vaksin hari ini, maka bisa datang lagi pada hari berikutnya untuk divaksin kembali di Puskesmas atau tempat gerai vaksin yang dilaksanakan nantinya,”ungkap
Hendra Jamiswar.

Kepala Pukesmas Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Azmi, SKM, M.Kes, menyebutkan, untuk jumlah dosis vaksin yang sudah terpakai dalam kegiatan ini sebanyak 172 dosis.

“Kita bersama Muspika Tanah Luas telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Tentunya kita terus mengupayakan vaksinasi itu hingga tuntas mencapai target,”ujar Azmi. []

 

  • Bagikan