Warga Keluhkan Mahalnya Harga Tiket Pesawat Lhokseumawe-Medan Tembus Rp1,4 Juta

  • Bagikan
Teuku Kemal Fasya

Harga tiket untuk jarak yang sangat dekat Lhokseumawe-Medan begitu super mahalnya. Harga tiket itu terbilang super mahal, karena Wings menjadi satu-satunya penerbangan dari Lhokseumawe menuju Medan. kata Teuku Kemal Fasya.

LHOKSEUMAWE – Mahalnya harga tiket pesawat dari Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara ke Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, sebesar Rp 1,4 juta, pada 1 Maret 2024.

Warga Kota Lhokseumawe, Aceh Utara mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat. Padahal, sebelumnya hanya sekitar Rp 500.000.

Sementara itu, harga tiket pesawat dari Bandara Sultan Malikussaleh ke Bandara CGK di Jakarta mencapai Rp 2.5 juta.

Teuku Kemal Fasya salah satu warga Kota Lhokseumawe mengatakan, saat ini saya di Bandara Kualanamu, Medan menuju ke Jakarta.

“Perjalanan saya dimulai dari Bandara Sultan Malikussaleh dengan satu-satunya pesawat yaitu Wings. Ajaibnya perjalanan dari Lhokseumawe ke Kualanamu, Medan hanya berkisar 45 menit, itu tiketnya flat diharga 1,4 juta, wow sangat mahal,” kata Teuku Kemal Fasya, Minggu (2/3/2024).

Harga tiket itu terbilang super mahal, karena Wings menjadi satu-satunya penerbangan dari Lhokseumawe menuju Medan.

Teuku Kemal Fasya juga menyampaikan, harga tiketnya bisa berubah atau kemudian ada kompetisi satu penerbangan lagi. Kita awalnya ada dua penerbangan dari Bandara Sultan Malikussaleh yaitu Wings dan Citilink.

“Keberadaan Citilink kembali masuk ke Lhokseumawe, mungkin harga gila-gilaan dari Wings itu tidak terjadi. Semoga pesan ini di dengar oleh Citilink sehingga penerbangan alternatif dan masyarakat Aceh menuju penerbangan ke Medan dan juga ke Jakarta bisa lebih terjangkau,” ujar Teuku Kemal Fasya.

Teuku Kemal Fasya juga mengkritik sangat aneh ketika harga tiket untuk jarak yang sangat dekat itu begitu super mahalnya. []

  • Bagikan