Warga Meurah Mulia Ikut Vaksinasi di Puskesmas, Kapolsek: Terus Memberikan Edukasi Vaksin

  • Bagikan
Foto: Warga Meurah Mulia, Aceh Utara mengikuti vaksinasi di Puskesmas setempat. @Istimewa
Foto: Warga Meurah Mulia, Aceh Utara mengikuti vaksinasi di Puskesmas setempat. @Istimewa

LHOKSEUMAWE- Personel Polsek Meurah Mulia melakukan pengamanan vaksinasi yang diikuti masyarakat dan dilaksakan di Puskesmas Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Minggu 19 September 2021.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal, mengatakan, sejumlah personel kepolisian dibantu anggota Koramil 07 Meurah Mulia ikut mengamankan proses pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas.

“Masyarakat yang ikut vaksinasi di Puskesmas terdiri dari berbagai kalangan, termasuk kaum remaja dan warga lanjut usia (lansia) yang dilayani oleh lima petugas vaksinator,” kata Sirya Iqbal.

Menurut Sirya Iqbal, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada petugas nakes dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Untuk itu, pihaknya juga terus memberikan sosialisasi terkait edukasi vaksin aman dan halal.

“Sosialisasi vaksinasi ini terus kita lakukan kepada masyarakat. Tujuannya untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity yang bermuara pada pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Meurah Mulia,” ucap Sirya Iqbal. []

 

  • Bagikan