Yayasan KIPAS Salurkan Bantuan Sapi Meugang di Aceh Utara

  • Bagikan
Yayasan Kebangkitan Peradaban Islam As Sumatrani (KIPAS) menyalurkan sapi meugang. Foto: IST
Yayasan Kebangkitan Peradaban Islam As Sumatrani (KIPAS) menyalurkan sapi meugang. Foto: IST

ACEH UTARA- Yayasan Kebangkitan Peradaban Islam As Sumatrani (KIPAS) menyalurkan sapi meugang sebanyak 19 ekor kepada Komite Peralihan Aceh Wilayah Samudera Pasee. Kegiatan itu didukung oleh BPMA dan PT Pema Global Energi, Rabu 30 Maret 2022.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Ketua Pembina Yayasan KIPAS, Abdul Jalil, mewakili Muzakir Manaf kepada empat Panglima Muda Wilayah Pase, yang kemudian akan didistribusikan kepada 19 Panglima Sagoe.

Abdul Jalil, menyampaikan, bahwa Mualem sangat mendukung dan mengapresiasi paket bantuan sapi meugang ini, di tengah pandemi covid dan di mana masyarakat pase sedang mengalami kesempitan ekonomi. Maka dengan adanya bantuan seperti ini diharapkan bisa ikut merayakan hari meugang sebagaimana biasanya.

Lanjut Jalil, karena meugang merupakan hari yang sangat sakral bagi masyarakat Aceh sebagai budaya warisan turun-temurun di Aceh.

Perwakilan PT PGE, Agus Salim, yang ikut hadir dalam penyerahan sapi meugang itu. Ia mengatakan bahwa PT PGE hadir di Aceh Utara sebagai Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) memiliki semangat untuk membangun daerah, dan memberdayakan masyarakat sekitar wilayah operasi dengan berbagai program pemberdayaan masyarakat.

Deputi Dukungan Bisnis BPMA, Afrul Wahyuni melalui Bidang Kelembagaan, Achyar Rasyidi, mengungkapkan, pihaknya sangat berharap agar PT PGE mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar perusahaan dengan program-program pemberdayaan, agar kehadiran perusahaan memiliki makna di hati masyarakat Aceh khususnya Aceh Utara. [] (ril).

 

  • Bagikan