135 Anak Nisam Ikut Sunat Massal Gratis dari Nekjir Pengusaha Sawit

  • Bagikan
Pengusaha sawit, Jirwani akrab disapa Nek Jir didampingi Sekcam Nisam Noval bersama Tim Medis saat melaksanakan sunat massal untuk anak-anak kurang mampu dan anak yatim piatu  di Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (20/3/2023). durasi/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Sebanyak 135 anak mengikuti sunat massal gratis yang digelar pengusaha sawit, H. Jirwani akrab disapa Nek Jir di kediamannya di Gampong Paloh Mampree, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (20/3/2023).

Kegiatan sunat massal dilaksanakan setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan. Dan Turut dihadiri Muspika Kecamatan Nisam dan Tim Medis Puskesmas Nisam.

Khitanan ini ditujukan untuk anak-anak kurang mampu dan anak yatim piatu yang berada beberapa desa di Kecamatan Nisam, seperti Gampong Paloh Mampree, Gampong Ketapang, Meunasah Krueng, Blang Crok, Binjee, Ulee Blang, Gampong Barat. Paloh Kayee Kunyet, dan Meunasah Beunoet.

Para peserta khitan massal duduk ditemani keluarganya menunggu giliran dipanggil oleh panitia. Mereka rata-rata anak berusia 9 tahun.

Pengusaha sawit, Jirwani akrab disapa Nek Jir didampingi Anggota DPRK Aceh Utara Tajuddin melaksanakan sunat massal untuk anak-anak kurang mampu dan anak yatim piatu  di Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (20/3/2023). durasi/Rahmat Mirza

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun saya, dan dilakukan secara rutin setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan. Mengingat masih ada warga alami keterbatasan biaya untuk melakukan khitan anaknya.

“Saya bergerak hati melihat kondisi mereka yang belum beruntung dalam kondisi ekonomi. Sedangkan anak yang sudah baligh dan harus dikhitan, maka saya lakukan sunat massal gratis serta memberi santunan kepada mereka,” ujar Nek Jir yang juga Anggota DPRK Aceh Utara.

Pengusaha sawit, Jirwani akrab disapa Nek Jir memberikan santunan dan obat-obatan usai melaksanakan sunat massal untuk anak-anak kurang mampu dan anak yatim piatu  di Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (20/3/2023). durasi/Rahmat Mirza

Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga hari dimulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari di rumahnya. Namun, hanya warga sudah mendaftar yang bisa mengikuti sunat massal. “Jadi bagi keluarga kurang mampu yang ingin sunat anaknya bisa hubungi saya ke 0852-7629-4088, Kata Nek Jir didampingi Anggota DPRK Aceh Utara Tajuddin saat mengunjugi kegiatan sunat massal.

Salah satu orang tua sunag massal gratis, Asmiati (53), bersyukur dengan kegiatan ini. Ia bersama anak dan keponakannya sudah berada sejak pukul 8 pagi untuk mengantri.

“Saya bersama anak dan keponakan kesini menggunakan sepeda motor. Anak saya kini sudah berusia 9 tahun dan sudah waktunya di khitan. Dikarenakan kegiatan ini dilaksanakan massal, anak-akan bisa merasakan santai dan tidak takut,” pungkasnya. []

  • Bagikan