Aksi Bersih Pantai, PT Pertamina IT Lhokseumawe Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

  • Bagikan
PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe, Pemko & BPBD Lhokseumawe bersama masyarakat Ring I melaksanakan aksi bersih bersih pantai jagu. Jum'at (11/11/2022).

LHOKSEUMAWE – PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe, Pemko & BPBD Lhokseumawe bersama masyarakat Ring I melaksanakan aksi bersih bersih pantai jagu. Jum’at (11/11/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Pelatihan Tanggap Darurat, Kesiapsiagaan serta Peningkatan kewaspadaan masyarakat Wilayah Operasi Ring 1 yang dilaksanakan sejak hari kamis (10/11) kemarin.

Integrated Terminal Manager Lhokseumawe, Feri Saparudin mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat dan bekerja sama dengan pihak BPBD & Pemko Lhokseumawe, melaksanakan sapu bersih pantai, yang merupakan lanjutan kegiatan di hari sebelumnya, yakni sosialisai kebencanaan kepada warga sekitar.

Tujuan dari kegiatan bersih pantai untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat ring I dalam menjaga lingkungan pesisir  menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

“Pelestarian lingkungan, tidak akan berhasil secara maksimal apabila tidak didukung oleh kesadaran dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan tersebut,” kata Feri Saparuddin.

Oleh karena itu, mari kita lestarikan lingkungan kita, maka lingkungan akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan kita semua.

PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan Penghijauan Kembali di sepanjang pesisir pantai.

“Kami juga telah memberikan bantuan bibit mangrove kepada Pemko Lhokseumawe untuk ditanam di sepanjang pantai untuk menahan abrasi, dan serah terima simbolis tempat sampah serta rambu rambu lingkungan yang akan dipasang di sekitar masyarakat ring 1,” ujar Feri.

Sementara itu, Maxsalmina selaku, Asisten Setdako Lhokseumawe, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegitan yang di lakukan pihak PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe

Sesuai harapan PJ Wali Kota, kepada perusahaan maupun stakeholder, bisa mencintai dan menjaga lingkungan Kota Lhokseumawe, agar jika terjadi bencana dampaknya tidak begitu besar. (*)

  • Bagikan