Dukung Pemerintah Tanggulangi Virus Covid-19, Subholding Gas Pertamina Gelar Akselerasi Vaksin

  • Bagikan
Subholding Gas Pertamina, Perta Arun Gas (PAG) bersinergi dengan Polres Lhokseumawe menggelar akselerasi vaksinasi Covid di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Sabtu (27/11/2022).

LHOKSEUMAWE – Sebagai dukungan pada penanggulangan pencegahan virus Covid -19, member Subholding Gas Pertamina, Perta Arun Gas (PAG) bersinergi dengan Polres Lhokseumawe menggelar akselerasi vaksinasi Covid di wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Percepatan vaksin ini digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia dengan target 1,1 – 1,6 juta jiwa di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Sabtu (27/11/2022).

Kegiatan disaksikan langsung Manager Corporate Communication & CSR PAG, Iskandarsyah, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto didampingi Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari.

Corporate Secretary PAG, Hatim Ilwan menyampaikan, program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Terutama terhadap potensi lonjakan pada saat periode Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022 yang rencananya dilakukan pemberlakuan PPKM Level III serentak, katanya.

“Partisipasi PAG pada akselerasi vaksin ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencapai target vaksinasi yang 70% di akhir 2021, sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo. Dukungan dari PAG ini diharapkan dapat menurunkan angka kasus Covid -19 di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya”, ujar Hatim.

Selain dukungan vaksinasi PAG juga memberikan bantuan paket sembako berupa 232 zak beras kepada masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya yang sudah divaksin. Bantuan sembako diberikan melalui Polres Lhokseumawe. Semoga akselerasi ini juga dapat memulihkan perkenomian nasional serta daerah, sehingga pelaku usaha dapat berkerja normal seperti sebelumnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menyampaikan apreasiasi keterlibatan aktif PAG dalam upaya percepatan vaksinasi. Sinergi yang telah kita jalin semoga mampu membuahkan manfaat yang besar, khususnya bagi masyarakat Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, kata AKBP Eko.

Sebagai informasi, program akselerasi vaksin ini sudah diikuti sejumlah 2.757 orang dengan target masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 23.136 orang.

Dengan adanya akselerasi vaksin covid-19 ini, masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Terkait libur Natal dan tahun baru 2022, mudah-mudahan upaya serta evaluasi yang telah dilakukan tahun lalu dapat menjadi pembelajaran guna mencegah lonjakan kasus Covid -19 di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, pungkasnya. (*)

  • Bagikan