Geger! 4.000 Personil Disiagakan Jelang Kedatangan Jokowi ke Aceh

  • Bagikan
Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengecek kesiapan personil pengamanan kunjungan Presiden RI Jokowi ke Aceh, Kamis (9/2/2023) di Stadion Arun, Lhokseumawe.

ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan mengatakan, sebanyak 4.000 personil gabungan untuk pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Sebanyak 4.000 personil gabungan dari unsur TNI, Polri dan unsur terkait lainnya mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Aceh,” kata Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana usai melaksanakan apel gelar pasukan di Stadion Arun Lhokseumawe, Kamis (9/2/2023).

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Kapolda Aceh, Kabinda Aceh, Danrem 011/Lilawangsa, Pj Bupati Aceh Utara memberikan keterangan pers usai melaksanakan apel gelar pasukan di Stadion Arun Lhokseumawe, Kamis (9/2/2023). durasi/Ricky Yolanda

Pengamanan kunjungan Presiden RI dilakukan sesuai prosedur tetap (protap) tamu VVIP, apalagi pengamanan kali ini harus dilakukan secara maksimal dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh ada kesalahan.

Seluruh personil dan unsur terkait dalam pengamanan kunjungan Presiden RI harus mengerti akan tugasnya. Tidak ada pengamanan khusus, namun harus dilakukan sedemikian rupa sesuai protapnya,” tegas Pangdam IM Mayjen Hasan.

Dikatakan Mayjen TNI Mohamad Hasan, Presiden RI direncanakan akan mengunjungi enam titik lokasi yang nantinya 4.000 personil gabungan, beserta Paspampres berada di ring 1 dan ring 2.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, apalagi kondisi Aceh sangat aman dan patut dipelihara perdamaian tersebut. Apalagi barometer kunjungan Presiden ke Aceh memang sangat aman,” pungkas Mayjen Hasan. []

  • Bagikan