Kajati Aceh Luncurkan Program ‘Adhyaksa Peduli Stunting’ di Aceh Utara

  • Bagikan
Kajati Aceh launching program 'Adhyaksa Peduli Stunting' yang dilaksanakan di Gampong Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Foto: tim durasi
Kajati Aceh launching program 'Adhyaksa Peduli Stunting' yang dilaksanakan di Gampong Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Foto: tim durasi

ACEH UTARA- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara melakukan launching program ‘Adhyaksa Peduli Stunting’ yang dilaksanakan di Gampong Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin, 20 Juni 2022.

Launching itu dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Bambang Bachtiar, S.H., M.H., didampingi Kajari Aceh Utara, Dr. Diah Ayu H. L Iswara Akbari, Kasi Intelijen Kejari Aceh Utara, Arif Kadarman, turut dihadiri Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara, Amir Syarifuddin, serta sejumlah unsur pejabat Forkopimda lainnya.

Kajati Aceh, Bambang Bachtiar, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kunjungan kerja ke masing-masing kejari di wilayah Timur dan Utara yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya, yaitu program Adhyaksa Peduli Stunting.

“Program Stunting ini dalam rangka bagaimana kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Aceh ke depannya supaya lebih baik. Karena perlu berkompetisi dengan daerah-daerah lain. Mungkin nanti ke depan diharapkan bisa menjadi pilot project untuk dapat dilakukan di kabupaten/kota lain khususnya di Aceh yang memang ada stunting,” kata Bambang Bachtiar.

Bambang menambahkan, direncanakan enam bulan ke depan akan dimonitor kira-kira bagaimana progresnya, baik tumbuh kembang anak maupun kemajuan daripada ibu hamil. Jadi, program itu mulai dari 0-24 bulan untuk usia anak kecil, dan mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan baik.

“Tentunya kegiatan ini kita juga mendapat dukungan penuh dari kepala daerah khususnya di Aceh Utara ada bupati, kajari serta pihak Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia (BSI), PT PIM, PLN, HIPMI serta para stakeholder lainnya,” ujar Bambang Bachtiar. []

 

  • Bagikan