Malam Hari, Polisi Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga di Kota Lhokseumawe

  • Bagikan
Polres Lhokseumawe dan jajaran Polsek membuka layanan gerai vaksinasi pada malam hari. Foto: tim durasi
Polres Lhokseumawe dan jajaran Polsek membuka layanan gerai vaksinasi pada malam hari. Foto: tim durasi

LHOKSEUMAWE- Polres Lhokseumawe dan jajaran Polsek membuka layanan gerai vaksinasi pada malam hari, dalam rangka percepatan pencapaian target vaksin Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Selasa 14 Desember 2021, malam.

Vaksinasi malam hari sengaja dilakukan untuk memfasilitasi para warga yang sibuk beraktivitas kerja saat pagi hingga sore hari, dan menyasar warga yang melintas di jalan saat pergi atau pulang nongkrong dari sejumlah warung kopi yang ada di Kota Lhokseumawe.

“Tujuannya itu kalau ada mereka (warga) memiliki kesibukan saat pagi sampai sore mungkin tidak sempat mendatangi tempat vaksin, maka kita membuka pelayanan vmsinasi di malam hari,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi.

Salman mengatakan, vaksinasi Covid-19 malam hari ini merupakan kegiatan lanjutan, bahkan pihaknya menyediakan mobil jemputan (Mobile). Adapun vaksinasi Covid-19 malam hari dilakukan untuk mempercepat capaian target, saat ini untuk wilayah Lhokseumawe baru sekitar 49 persen warga yang sudah divaksin.

“Dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi. Kita harapkan antusias masyarakat memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 yang kita gelar di malam hari,” ujar Salman.

Salman menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bekerja sama dengan tenaga kesehatan, dan targetnya sebanyak 219 dosis bisa terpenuhi di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe.

“Kita prioritaskan masyarakat yang dosis pertama, dan juga disiapkan gebyar hadiah satu sepeda motor yang akan diundi pada 17 Desember 2021. Kemudian, paket umrah diundi pada 31 Desember 2021, syaratnya hanya menunjukan KTP,” ungkap Salman Alfarasi. []

 

 

  • Bagikan