Pertamina PHE NSO Kumpulkan 118 Kantong Darah

  • Bagikan
Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia beserta Pemerintah Kecamatan Muara Satu, mengadakan kegiatan donor darah di Aula Kantor Camat Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (7/6/2023). durasi/Rahmat

LHOKSEUMAWE – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Kota Lhokseumawe beserta Pemerintah Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, mengadakan kegiatan donor darah di Aula Kantor Camat Muara Satu, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan ini diikuti Muspika, staf Kantor Camat, para pekerja PHE, mitra kerja PHE NSO, para Geuchik dan masyarakat. Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 118 kantong darah untuk kebutuhan masyarakat Aceh Utara, Lhokseumawe dan sekitarnya.

Kegiatan donor darah itu juga dihadiri Kajari Lhokseumawe Lalu Syaifudin, Sekda Kota Lhokseumawe Adnan didampingi Asisten III Pemko Lhokseumawe dr. Said Alam Zulfikar dan Camat Muara Satu Taruna Putra Satya.

Field Manager PHE NSO Setiyadi. durasi/Rahmat

Field Manager PHE NSO Setiyadi mengatakan, PHE NSO memiliki komitmen terkait pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan kerja dan empati terhadap sesama, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan. “Dengan melakukan donor darah kita menjadi lebih sehat dan tentunya juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar perusahaan. Dalam satu tahun ada tiga kali kegiatan donor darah,” kata Setiyadi.

Kegiatan donor darah ini merupakan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) dibidang kesehatan. Sebelumnya, pihaknya juga sudah berdistribusi untuk menurunkan angka stunting.

“Dengan kegiatan ini dapat membantu memenuhi stok darah serta memperkenalkan PHE NSO dengan masyarakat yang berada dilingkungan perusahaan. Semoga kegiatan ini dapat kita lanjutkan bukan kegiatan donor darah saja melainkan kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Setiyadi. []

 

  • Bagikan