Teluk Samawi Open Race 2023 di Sirkuit Rudal

  • Bagikan
Pembalap asal Aceh-Sumut dihari kedua mengikuti Kejuaraan Teluk Samawi Open Road Race 2023 di Sirkuit Rudal-001, Pulo Rungkom Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (15/10). durasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Teluk Samawi Open Road Race 2023 yang digelar di Sirkuit Detasemen  Arhanud-001 atau lebih dikenal Sirkuit Rudal, Pulo Rungkom Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu dan Minggu, 14-15 Oktober 2023 berlangsung sukses dan tertib.

Road Race tersebut digelar Teluk Samawi Management bersama Lhantac, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Aceh diikuti 110 starter asal Aceh dan Sumatera Utara untuk beberapa kelas perlombaan diantaranya, kelas MP6 Non Kategori, MP6 Lokal, Matic 130 cc Lokal dan Bebek 2 Tak Pemula.

Komandan Detasemen Arhanud-001 Mayor Arh Hendro melepas para Pembalap Aceh-Sumut dihari kedua Kejuaraan Teluk Samawi Open Road Race 2023 di Sirkuit Rudal-001, Pulo Rungkom Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (15/10). 110 starter kelas perlombaan diantaranya, kelas MP6 Non Kategori, MP6 Lokal, Matic 130 cc Lokal dan Bebek 2 Tak Pemula. durasi/Rahmat Mirza

Ketua Panitia Win Deni mengungkapkan, kesuksesan event yang sudah lama tidak digelar di kawasan Aceh Utara dan Lhokseumawe tersebut berkat dukungan penuh Kodam Iskandar Muda dan Detasemen Arhanud-001.

Pembalap Aceh-Sumut dihari kedua Kejuaraan Teluk Samawi Open Road Race 2023 di Sirkuit Rudal-001, Pulo Rungkom Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (15/10). 110 starter kelas perlombaan diantaranya, kelas MP6 Non Kategori, MP6 Lokal, Matic 130 cc Lokal dan Bebek 2 Tak Pemula. durasi/Rahmat Mirza

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam Iskandar Muda beserta jajaran dan satuan Detasemen Arhanud-001 telah mendukung terselenggaranya kejuaraan Open Teluk Samawi Roadrace di tahun 2023 dengan lancar, semoga dapat menjadi ajang manfaat dalam membina talenta-talenta pembalap di wilayah Aceh,” ungkap Win Deni dilokasi Sirkuit Rudal,

Menurutnya, antusiasme kaum masyarakat terutama remaja terhadap kegiaran road race sangat tinggi, terlihat dari ramainya penonton memadati arena sirkuit sejak hari pertama dan hari kedua.

Pembalap Aceh-Sumut dihari kedua Kejuaraan Teluk Samawi Open Road Race 2023 di Sirkuit Rudal-001, Pulo Rungkom Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (15/10). 110 starter kelas perlombaan diantaranya, kelas MP6 Non Kategori, MP6 Lokal, Matic 130 cc Lokal dan Bebek 2 Tak Pemula. durasi/Rahmat Mirza

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat, terutama pecinta balap roda dua sangat tinggi, kami sangat mengapresiasi penonton yang mencapai 3000 orang, karena acara berjalan aman dan sangat tertib hingga akhir acara,” ucapnya lagi.

Selain itu antusiasme para rider muda di Kota Lhokseumawe dan Aceh juga sangat tinggi, karena ini event road race pertama digelar di Aceh Utara setelah berakhir pandemi Covid-19.

Win Deni berharap even olahraga balap motor di Aceh Utara terus digalakkan, selain menjadi wadah pencarian bakat rider muda, juga menjadi momen untuk mendongkrak tumbuhnya UMKM di sekitar wilayah tempat kompetisi digelar.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah mendukung acara dan kami sangat berharap dukungan tersebut terus berlanjut untuk event-event ke depan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan