Yayasan Pendidikan Islam Darul Fata Al-Hanafiah Cot Barat Peringati Maulid

  • Bagikan
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist

Aceh Utara – Yayasan Pendidikan Islam Darul Fata Al-Hanafiah Cot Barat, yang berlokasi di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, menggelar peringatan Maulid Nabi SAW yang lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Minggu, (7/1/2024).

Tahun ini, perayaan Maulid Nabi SAW di yayasan tersebut menunjukkan peningkatan signifikan, terlihat dari penambahan jumlah grup zikir yang turut memeriahkan acara. Pada tahun sebelumnya, hanya 3 grup zikir yang hadir, namun kali ini jumlahnya meningkat menjadi 5 grup zikir.

Acara peringatan Maulid Nabi SAW dihadiri oleh masyarakat setempat, santri, dan para pengajar. Keberagaman zikir dari 5 grup yang tampil memberikan nuansa spiritual yang lebih mendalam, menciptakan suasana syahdu dan penuh kekhusyukan.

Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Darul Fata Al-Hanafiah Cot Barat, Tgk. Saiful, menyatakan kegembiraan mereka atas antusiasme masyarakat dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi SAW. “Semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Rasulullah menjadi pendorong utama terciptanya perayaan yang lebih meriah dan berkesan,”

Geuchik Gampong Cot Barat, Marzuki, disela sela kegiatan mengungkapkan,
Maulid Nabi SAW di Darul Fata Al-Hanafiah tahun ini tidak hanya menjadi momen refleksi keagamaan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Yang ikut memeriahkan perayaan maulid Nabi di Darul Fata kali ini tidak hanya masyarakat Cot Barat saja, tapi juga para jamaah dari luar. Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah terlibat menyukseskan kegiatan ini,” tutup Geuchik.

 

  • Bagikan