Kunjungi Pasar Batuphat Lhokseumawe, Mendag Zulhas Kaget Harga Cabai Terlalu Murah

  • Bagikan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pemantauan barang kebutuhan pokok di Pasar Batuphat, Kota Lhokseumawe, Aceh, Jumat (15/12/2023). doc/tim mendag zulhas

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan  ‘Traktir’ ongkos kirim cabai dari Aceh ke Jawa, dan secepatnya Pemda bisa direalisasikan.

LHOKSEUMAWE – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pemantauan barang kebutuhan pokok di Pasar Batuphat, Kota Lhokseumawe, Aceh, Jumat (15/12/2023).

Zulhas tiba di Pasar Batuphat pada pukul 08.00 WIB. Meski sedikit hujan, tetap melakukan tinjauan dan memastikan semua harga tetap aman dan terjaga.

Mendag Zulhas mendapati harga cabai yang murah Rp 32.000 per kilo. Untuk itu ia meminta agar cabai yang ada di Aceh dikirimkan ke Jawa.

“Cabai di Jawa kan Rp 100.000 sampai Rp 120.000. Ia pun siap menanggung biaya pengiriman dari Aceh ke Jakarta,” kata Zulhas yang juga Ketua Umum PAN saat melakukan peninjauan di Pasar Batuphat, Jumat (15/12/2023).

Zulhas juga mengatakan, saat ini wilayah Lhokseumawe sedang mengalami panen raya. Ia meminta Pemda untuk mencari cara agar cabai yang ada bisa dikirim ke Jawa, dan secepatnya bisa direalisasikan.

Apalagi Kemendag siap untuk menanggung ongkos transport yang bisa membuat harga cabai di Jawa turun.

Tak hanya cabai, Mendag mendapati harga beras dan bawang Rp 32.000 yang juga murah.

“Beras aman, semua di sini tidak ada yang mahal. Beras stabil, bawang murah, dan cabai murah,” kata Mendag Zulhas. []

  • Bagikan